Berita Pendidikan

Ada Apa dengan Pendidikan Kita?


DIPERIKSA. Kedua siswa pelaku pencurian uang koperasi SMAN 2 Kuningan diperiksa di Mapolsek Kuningan, kemarin.

Curi Uang Sekolah Rp14,5 Juta, Terancam 7 Tahun Penjara
KUNINGAN – Memprihatinkan. Baru selesai mengikuti Ujian Nasional (UN), siswa SMAN 2 Kuningan, HR (19), Kamis (28/4) terpaksa dijebloskan ke hotel prodeo alias sel Mapolsek Kuningan. Di sel, Ia ditemani seorang siswa SMAN 1 Kuningan, ID (18). Kedua siswa malang tersebut diketahui mencuri uang milik Koperasi SMAN 2 Kuningan, senilai Rp14, 5 juta.
Pencurian dilakukan, Rabu (27/4), pukul 15.30. Saat itu, jam pelajaran sudah bubar. Terkecuali puluhan siswa yang masih mengikuti kegiatan ekskul, termasuk 2 pelaku. Meski demikian, suasana sekolah sudah sepi.
Keberadaan 2 pelaku di sekolah samasekali tidak dicurigai. Sebab, HR adalah siswa SMAN 2 Kuningan. Aksi dimulai dengan membobol pintu ruang UKS (Unit Kesehatan Siswa). Kebetulan ruang UKS dengan koperasi sekolah hanya terpisah tembok tanggung. Tembok pemisah tidak sampai menyentuh atap, sehingga mudah dipanjat dan dimasuki tubuh manusia.
Karena sepi, HR dengan leluasa masuk ruang UKS. Sedangkan ID tetap di luar untuk pengawasan. HR kemudian memanjat tembok dari dalam ruang UKS hingga berhasil berada di ruang koperasi.
Beberapa jenis makanan enak menjadi santapan awal HR. Baru selanjutnya merusak kunci laci meja koperasi. Uang sebanyak Rp14,5 juta di dalam laci langsung saja digasaknya. Uang dimasukkan ke dalam baju.
HR pun buru-buru keluar dengan kembali memanjat tembok tersebut. Saking buru-burunya, banyak uang jatuh berserakan di lantai menuju pintu gerbang. Beberapa siswa ekskul yang melihat sempat bertanya ke HR, tapi HR bersama ID bilang tidak tahu, lalu naik motor mengambil langkah seribu.
HR tidak sadar, ada saksi yang melihat kejadian tersebut, ditambah asal uang berserakan di lantai gerbang sekolah. Esok paginya, jajaran Polsek Kuningan yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Yana mendadak sudah berada di lokasi untuk penyelidikan. Sejurus kemudian, kedua pelaku berhasil ditangkap di rumahnya masing-masing, di Kampung Ciarja, Kelurahan Ciporang dan Kelurahan Cijoho.
“Dua pelaku itu masih pelajar dan baru mengikuti UN. Mereka sudah mengakui perbuatannya,” terang Kapolsek Kuningan, AKP Sidik, didampingi Kanit Reskrim Aiptu Yana kepada Radar, di kantornya.
Namun, jelas dia, uang Rp14,5 juta sudah tidak utuh. Ia hanya mengamankan barang bukti uang Rp750 ribu dan sebuah handphone blackberry milik HR. Uang hasil curian digunakan untuk biaya persalinan istri HR, karena ternyata HR sudah menikah siri, sudah hamil dan sekarang punya anak. Kemudian membeli HP blackberry. “Mereka kita kenakan pasal 363 dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” tandasnya.

Sangat kaget saya mendengar berita ini, karena  salah satu sekolah tersebut merupakan almamater saya dulu. Ternyata memang benar yang namanya pembangunan itu tidak bisa dilakukan hanya dari satu sisi saja. Disaat sekolah sedang menggembor-gemborkan tentang peningkatan mutu pendidikan dan pembangunan fasilitas sekolah yang menjadi lebih baik, ternyata ada satu sisi yang tidak tersentuh utnuk lebih dibangun, yaitu sisi psikologis siswa-siswanya.

Semoga ke depan lebih baik lagi….Amiiiinnn…..

About https://insthink.wordpress.com/

MIMPI 1 ( SATU ) MILYAR RUPIAH

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

April 2011
S S R K J S M
« Mar   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Insthink ( IMAM ROYANI )

https://insthink.wordpress.com/

https://insthink.wordpress.com/

MIMPI 1 ( SATU ) MILYAR RUPIAH

Tampilkan Profil Lengkap →

Hours & Info

+6282214205656
Follow Inspirational Thinking on WordPress.com

Member of The Internet Defense League

Insthink DayMei 25th, 2015
BALQIS HASNA KHAIRUNNISA

Komunitas

%d blogger menyukai ini: