Seputar Indonesia

Maukah Para Pejabat Kita Miskin ??


Siapa mau hidup miskin??? memang tidak ada yan mau menerima kata ini. Tapi di india, ada seorang yang dulu nya seorang ratu yang bergelimang harta, namun sekarang dia tidak mempunyai apa apa seperti dulu. Bukan karena “kutukan” atau “karma” akan kelakuan atau tingkah laku nya saat dia KAYA dulu. Bukan karena itu, tapi karena dia lah sendiri yang “memiskinkan diri” nya sendiri. Dia lakukan itu untuk rakyat, karena dia berfikir harta nya didapat dari rakyat, maka ketika dia kembali menjadi rakyat jelata harta nya pun dia kembalikan kepada rakyat.
Hmmmm, sungguh mulia hati perempuan ini. Sampai sampai untuk biaya hidup pun, dia harus bekerja mengabdikan diri di kuil. Dia beranggapan, buat apa bergelimang harta tapi tersiksa di dunia dan akhirat. Karena bukankah harta kita akan dipertanggung jawabkan, “darimana asalnya”, “dipakai untuk apa” dan sebagai nya…..

Silakan jadi bahan renungan untuk para pemimpin negeri ini dan kita semua. Silakan anda korupsi dan bergelimang harta, memang KAU akan senang saat ini, dengan perut buncit dan badan tambun. Tapi yakinlah perut buncit itu suatu saat akan meledak atas perintah Nya di hari pembalasan atupun saat KAU masih di dunia.. Ha ha…

Kisah seorang RATU yang “memiskinkan dirinya” ini saya kutip dari berita yahoo… Ini lah berita tersebut dalam versi asli nya. :

Liputan6.com, Sattur: Hidup dalam kemiskinan. Itulah yang kini dijalani Appamma Kajjallappa, istri ketiga Raja Venkateswara Ettappa, penguasa di Virudhunagar, India. Bersama anaknya, dia rela hidup di sebuah gubuk dan berjuang keras untuk mendapatkan sesuap nasi.

Lho, memang ke mana harta benda peninggalan suaminya “Sudah saya sumbangkan ke rakyat,” kata Appama, baru-baru ini. Bahkan, istana peninggalan juga sudah berubah menjadi sebuah sekolah demi memenuhi permintaan rakyat.

“Anggota keluarga kami sangat murah hati. Kami menyumbangkan segalanya demi kejehateraan desa. Itulah yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin,” tambah Appama.

Appama menambahkan, “Mungkin dulu saya adalah seorang ratu, tapi kini saya bukan siapa-siapa lagi. Kami sangat miskin.”

Beberapa penduduk desa merasa iba dengan nasib ratu mereka. Sebenarnya, Appamma bekerja di kuil saat ada perayaan ataupun persembahan. Namun, setiap kali penduduk ingin memberikan sesuatu, Appama selalu menolak. Ia beranggapan melayani kuil suci merupakan suatu kehormatan bagi dirinya.(Bernama/DES/ULF)

About https://insthink.wordpress.com/

MIMPI 1 ( SATU ) MILYAR RUPIAH

Diskusi

2 thoughts on “Maukah Para Pejabat Kita Miskin ??

  1. coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang…

    Posted by wahyu am | November 14, 2010, 9:00 am
  2. So Inspiring…. Patut di contoh. sangat Simpati dengan Ratu ini. Mengabdikan diri untuk rakyat.

    Posted by HUggs | November 14, 2010, 1:52 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

November 2010
S S R K J S M
    Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Insthink ( IMAM ROYANI )

https://insthink.wordpress.com/

https://insthink.wordpress.com/

MIMPI 1 ( SATU ) MILYAR RUPIAH

Tampilkan Profil Lengkap →

Hours & Info

+6282214205656
Follow Inspirational Thinking on WordPress.com

Member of The Internet Defense League

Insthink DayMei 25th, 2015
BALQIS HASNA KHAIRUNNISA

Komunitas

%d blogger menyukai ini: